Kamis, 20 Juni 2013

Pengertian tentang Bird Of Prey (Burung Pemangsa)

Bird of  Prey yg dalam Bahasa Indonesia Berarti Burung pemangsa, akhir - akhir ini mulai banyak di minati.
banyak jenis BOP yang dapat di pelihara, mulai dari newbie (Celepuk, Kestrel) sampai expert (Elang, Rajawali, dll).

Burung Pemangsa adalah burung yang mencari makan dengan cara berburu. burung ini telah beradaptasi dengan paruh  dan cakar yang cenderung besar dan tajam untuk merobek mangsa. burung ini juga biasa dosebut "Raptor" yang berarti merebut paksa, karena seringkali mereka menjadi bagian tertinggi dari rantai makanan.

Beberapa Jenis BOP :

1. Elang

Siapa yang tidak tau dengan burung yang satu ini. burung yag terkenal sebagai pemburu yang handal ini dapat mudah di temui di Afrika. namun di negara kita burung ini termasuk hewan langka dan di lindungi oleh UU.
Burung ini memiliki mangsa yang beragam, sebagian besar adalah hewan pengerat seperti tikus, tupai dll. Namun beberapa jenis elang yang berhabitat di perairan lebih sering memangsa hewan air tentunya.
burung inni memiliki pernapasan yang baik, sehingga memiliki cadangan oksigen yang baik saat terbang. Penglihatan burung ini sangat tajam, mereka bisa  melihat mangsa yang sangat jauh takterkira.

2. Alap - Alap

Alap - alap sering di jumpai di pegunungan dengan ketinggian 600-1200 m dpl. Burung ini memiliki kecepatan terbang yang sangat extreme, dapat mencapai 320 km/jam. penglihatan burung ini sangat tajam, 2,6 kali lebih tajam dari manusia normal.  makanan burung ini adalah mamalia kecil seperti tikus, tupai, atau mungkin burung - burng kecil yang mereka tangkap saat terbang. di negara barat burung ini sering di sebut falcon, yang di ambil dari kata Falx, yang berarti sabit.

3. Burung Hantu

Burung hantu adalah burung nokturnal, yang berarti aktif pada malam hari. namun ada beberapa jenis yang aktif pada siang hari. Burung hantu memiliki keistimewaan, yang mampu memutar kepalanya hingga 180 derajat. burung ini memiliki ciri khas yaitu matanya yang bulat besar. namun mata burung hantu tak setajam elang. burung ini memiliki pendengaran yang tajam, sehingga mampu mendeteksi gerakan mangsa yang berada jauh dari posisinya. burung hantu mampu mendengar sumber suara yang berjarak 500m. habitat burung hantu tak sulit di temukan. burung hantu sering membuat sarang di pinggiran hutan, rumpun bambu, pelepah kelapa, ataupun rumah kosong. makanan burung ini adalah, mamalia kecil atau serangga.

untuk mengetahui cara melatihnya Cara melatih Burung Pemangsa KLIK DISINI
sebenarnya masih banyak lagi jenis BOP.

Lain kali saya akan posting lebih detail, OKE!!

1 komentar:

KHARISMA'S mengatakan...

Follow, twitter saya @K_AnjarN, follback, mention aja.