Rabu, 03 Juli 2013

Fakta unik tentang Kucing


Halo kawan, kembali lagi dengan info-info unik dan menarik nih, bareng saya pastinya.

                Kali ini saya aka membahas tentang keunikan hewan yang sudah tak asing lagi buat kalian semua. Yang akan di bahas kali ini adalah kucing. Pasti kalian semua sudah tak asing lagi dengan hewan mamalia yang satu ini. Selain warna bulu yang menarik, hewan ini juga di kenal ramah dengan manusia.

                Anak-anak maupun orang dewasa pasti banyak yang menggemari hewan yang satu ini. Namun tahukah kalian keuikan-keunikan kucing selain matanya yang akan menyala ketika di sorot cahaya di kegelapan??? Nah, jika kalian belum mengetahuinya saya akan menuliskan sedikit pengetahuan saya tentang hewan yang satu ini. Baca sampai selesai ya teman.

Inilah beberapa keunikan kucing :

1.       Hewan yang satu ini tidak memiliki collarbone, sehingga dapat dengan mudah memasuki celah yang hanya selebar ukuran kepalanya.
2.       Kucing sangat mengandalkan penciumanya untuk mendeteksi makanan, bukan pengecapnya. Karena kucing hanya memiliki 473 buah sensor syaraf perasa. Berbeda dengan manusia yang memiliki 9000 sensor saraf perasa.
3.       Kucing merupkan pendengar yang lebi baik daripada manusia. Kucing mampu mendengar suara hingga batas frekuensi 65Khz, sedangkan manusia hanya 20Khz.
4.       Kucing memiliki kaki yang sangat lentur, bahkan mereka dapat memutar kaki depanya hingga 180 derajat.
5.       Kucing dapat berlari hingga kecepatan 31mil/jam.
6.       Kucing juga sangat sensitive terhadap majikanya. Jika perasaan majikanya berubah, maka tingkah kucing peliharanya juga akan berubah.
7.       Jangan takut apabila ada kucing yang menggosok-gosokan badanya ke tubuh anda, karena dia akan menandai anda dengan bau mereka. Hal itu di lakukan agar mereka mengetahui majikan mereka.
8.       Mereka adalah hewan yang peduli akan kebersihan. Saat beristerahat mereka sering menjilat-jilat bulunya. Karena air liur kucing mengandung zat pembersih yang sangat kuat. Namun hal ini adalah penyebab alergi pada manusia.
9.       Jika di bandingkan dengan mamalia lainya, perbandingan mata kucing dengan tubuhnya adalah yang paling besar.
10.   Kucing dapat melompat hingga ketinggian lima kali lipat dari tinggi badanya.

Oke kawan, itulah beberapa keunikan kucing yang mungkin belum anda ketahui.

Sekian dulu. Ada yang mau request? Tulis aja di komentar.

Follow @K_AnjarN  

Tidak ada komentar: