Minggu, 07 Juli 2013

Keunikan Burung Hantu


            Udah lama nggak posting, kali ini saya akan kembali dengan burung hantu. Pasti anda semua sudah tahu dengan burung yang satu ini. Selain matanya yang besar, burung hantu juga memiliki beberapa keunikan lain. Tahukah anda keunikan apa yang mereka miliki???

            Jika anda belum tahu, tak sia-sia anda mengunjungi blog ini, karena kali ini saya akan berbagi pengetahuan tentang keunikan yang dimiliki burung nocturnal ini. Oke, langsung saja di baca sampai selesai ya!! Monggo….

·        Keunikan yang pertama pasti anda sudah tahu, burung hantu dapat memutar kepalanya hingga 270 derajat. Atau ¾ lingkaran.
·        Burung hantu memilki pendengaran yang sangat tajam. Burung hantu dapat mendengar sumber suara yang berjarak 500m. Hal ini di sebabkan oleh susunan bulu yang melingkari wajah hingga telinganya, sehingga menambah fokus gelombang bunyi yang di tangkap oleh telinga burung hantu.
·        Susunan bulu burung hantu yang unik dapat meredam suara kepakan sayapnya. Hal itulah yang menyebabkan burung ini tidak bersuara saat terbang. Sehingga memudahkan untuk menangkap mangsa, karena mangsa sulit mendeteksi kedatangan burung hantu.
·        Burung hantu memiliki 3 kelopak mata. Masing-nasing memiliki fungsi yang berbeda. Fungsi kelopak mata yang pertama untuk mengedip. Fungsi kelopak mata kedua untuk memejamkan mata saat tidur. Sedangkan kelopak mata ketiga untuk membersihkan mata burung hantu dari kotoran yang masuk ke mata.
·        Burung hantu tidak dapat melirik, mereka hanya dapat memutar-mutar kepalanya untuk melihat keadaan sekitar. Karena itu burung hantu di anugerahi tulang leher yang sangat lentur.
·        Di beberapa daerah di Indonesia burung hantu di jadikan pembasmi hama tikus di sawah-sawah warga. Hal ini sangat membantu untuk petani, karena mereka tak perlu lagi membeli obat-obatan kimia. Hal ini juga baik untuk kesuburan tanah, karena tidak menggunakan bahan-bahan kimia.
·        Anda semua sudah pasti tahu jika burung hantu adalah mahluk malam atau nokturnal. Namun ada beberapa jenis burung hantu di dunia yang aktif pada siang hari. Contohnya snowy owl atau burung hantu salju.
·        Penyebaran burung hantu sangat luas. Burung ini dapat di temukan di seluruh benua kecuali antartika.
·        Burung hantu memiliki pengelihatan binokuler seperti manusia.
·        Dan yang terakhir, burung hantu masuk jajaran hewan yang setia, karena hanya satu kali kawin.

            Nah, itulah beberapa keunikan yang di miliki oleh burung hantu. Indahnya hidup karena saya dapat membagikan sedikit ilmu yang saya miliki. Oke, sekian dulu.

Ada yang mau request??? Tulis saja di komentar ya..

Follow @K_AnjarN

Tidak ada komentar: