Selasa, 17 Mei 2016

Cara Mendapat Rambut Berkilau Alami

Rambut merupakan bagian tubuh manusia. Rambut yang sehat dan indah merupakan dambaan bagi semua orang. Bagi sebagian orang, rambut yang bagus dapat menambah kepercayaan diri. Namun yang terpenting adalah kesehatan rambut dan bagaimana kita merawatnya. Berikut adalah cara agar rambut sehat berkilau :
Keramas
Keramas adalah kegiatan mencuci rambut. Biasanya rambut di cuci menggunakan shampoo. Sebagian orang menganggap jika sering keramas maka rambut akan sehat, anggapan itu kurang tepat, karena jika kita terlalu sering keramas maka rambut akan kering. Sebaliknya, jika kita jarang keramas maka rambut akan kusam dan berminyak. Keramas cukup dilakukan 2 hari sekali atau 3x dalam seminggu untuk rambut normal.
Memilih produk yang tepat
Memilih produk perawatan rambut yang tepat adalah langkah selanjutnya. Jangan terlalusering menggani produk perawatan rambut. Gunakanlah produk perawatan rambut yang benar-benar cocok untuk rambut dan kulit kepala anda. Produk perawatan rambut yang tidak sesuai dengan kulit kepala akan mengakibatkan munculnya ketombe, rambut kering dsb.
Rajin menyisir rambut
Menyisir rambut dapat melancarkan peredaran darah di kulit keppala. Sehingga nutrisipun lebih mudah d serap. Selain itu dengan rajin menyisir rambut, rambut akan terlihat rapid an tertata. Jikaa kita jarang menyisir rambut, maka rambut kita akan kusut dan terlihat kusam.
Biarkaan rambut kering setelah keramas
Jangan terlalu keras menggunakan handuk ketika mengeringkan rambut setelah keramas. Hal ini akan membuat rambut rontok dan rapuh. Cukup pijat rambut menggunakan handuk untuk beberapa saat dan biarkan rambut kering dengan sendirinya.
Cukupi kebutuhan nutrisi dan olahraga
Dengan mencukupi kebutuhan nitrisi tubuh, maka rambut akan terlihat sehat. Kekurangan nutrisi menyebabkan rambut kusam dan kering. Sehingga rambut menjadi rapuh. Selain itu dengan berolahraga teratur aliran darah akan lancer sehingga peredaran nutrisi pun juga lancar. Termasuk darah yang mengalir pada kulit kepala.
Gunakan masker rambut alami
Tambahan nutrisi bagi  rambut dapat diperoleh dari bahan-bahan yang umum. Seperti masker telur atau apel. Gunakan putih telur atau apel sebagai masker pada rambut. Nutrisi pada kedua bahan tersebut akan membuat rambut sehat dan berkilau
Sekian yang dapat saya bagikan. Semoga dapat bermanfaat bagi anda. Terimakasih sudah berkunjung, silahkan eksplore informasi kesehatan lainya

Tidak ada komentar: