Selasa, 17 Mei 2016

Penyebab Kerusakan Rambut

Rambut sehat dan lebat merupakan impian semua orang. Baik itu pria maupun wanita, semua pasti berusaha merawat rambut agar tetap sehat namun tidak sedikit orang yang kurang tepat dalam memilih cara untuk merawat rambut. Bukan menghasilkan rambut sehat dan lebat, tetapi ssebaliknya. Rambut menjadi kering, kulit kepala gatal, bahkan mungkin mengalami kebotakan. Berikut adalah beberapa kesalahn dalam merawat rambut yang sering dilakukan sebagian orang :
Menyisir rambut ketika basah. Ini merupakan kesalahan yang paling sering dilakukan wanita mana pun. Bukanya mendapat rambut yang rapi dan sehat, kegiatan ini dapat mengurangi kekuatan rambut.
Mengikat rambut saat basah. Entah karena tidak tahu atau terburu-buru. Beberapa wanita seringkali mengikat rambut mereka dalam kondisi yang masih basah. Kebiasaan ini juga dapat merusak rambut. Akibat yang di timbulkan adalah rambut mudah patah.
Menggunakan peralatan berlebihan. Penggunaan alat-alat hairstyling berlebihan akan membuat rambut semakin rusak. Memakai peralatan terlalu panas, terlalu sering atau terlalu lama juga akan menghilangkan keindahan alami rambut. Rambut akan menjadi kering dan rapuh sehingga mudah patah.
Penggunaan produk yang tidak tepat. Dalam memilih produk perawatan rambut hendaknya kita mengenali tekstur rambut yang kita miliki. Dengan mengenali karakkteristik rambut kita maka kita akan mudah dalam menentukan produk mana yang akan kita beli. Produk yang di maksud adalah hairstyle, semir rambut, vitamin rambut dll.
Kurangnya asupan nutrisi. Sama seperti halnya kulit. Rambut juga memeerlukaan asupan nutrisi. Pemenuhan nutrisi bagi rambut didapat melalui makanan. Mengkonsumsi makanan yang bergizi dapat memperkuat rambut serta rambut akan terkesan rapi dan lebat.
Itulah beberapa hal yang dapat mengakibatkan kerusakan rambut. Ketidak pedulian atau ketidaktahuan sebagian orang mengakibatkan mereka mengabaikan kesehatan rambut mereka. Rambut adalah mahkota bagi manusia. Maka marilah kita merawat rambut dengaan baik.

Tidak ada komentar: