Minggu, 30 Juni 2013

Hewan tercepat di dunia (Elang Peregrine)


Kembali lagi dengan Raptor ya kawan ….

Oke gk sah lama-lama silahkan baca di bawah ini…

                Tahukah anda tentang hewan tercepat di dunia? Mungkin anda akan menjawab cheetah. Ya, memang cheetah adalah hewan dengan kemampuan lari tercepat. Ingat, hanya lari loh bukan hewan tercepat. Hewan tercepat pada saat ini masih di pegang oleh Elang Peregrine. Apa itu Peregrine???
 
                Elang Peregrine atau Peregrine Falcon dalam bahasa Inggris, sering di sebut alap-alap kawah di Indonesia. Burung ini merupakan jenis terbesar pada spesiesnya. Ukuranya kurang lebih 50cm.
Burung ini memiliki cirri sebagai berikut :
1.       Bulu berwarna hitam, kelabu dan biru
2.       Berparuh besar dan tajam warna kuning dengan ujung hitam
3.       Dada dan perut berwana putih dengan garis-garis hitam
Untuk burung betina cirinya sama, hanya boasanya memiliki ukuran yang lebih besar dari pejantan.
 
                Mangsa Peregrine yaitu burung-burung kecil seperti merpati, perkutut, ayam dll. Biasanya Peregrine menangkap mangsanya pada saat mereka terbang. Peregrine juga memangsa mamalia kecil seperti, tikus, kelinci, tupai dll.
 http://mendobrew.com/blog/wp-content/uploads/2013/04/Peregrine-falcon-talons.jpg
                Burung Peregrine atau alap-alap kawah dalam bahasa Indonesia merupakan binatang tercepat didunia. Peregrine dapat mencapai kecepatan 320km/jam saat mengejar mangsanya.

                Peregrine memiliki populasi luas di seluruh benua, kecuali Antartika. Di Indonesia burung ini dapat di temukan di Sumatera utara dan barat, Kalimantan utara, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Ambon, Ternate, Papua dan beberapa pulau di sekitarnya. Namun sayang, keberadaan burung ini sekarang terancam punah karena habitatnya yang berkurang akibat ulah manusia.  Bersyukurlah anda yang pernah melihat burung ini secara langsung, karena saya belum pernah hehe :D

                Oke, terjawab sudah, ternyata cheetah itu memang hewan pelari tercepat namun bukan hewan tercepat. Rekor sementara masih di pegang oleh Peregrine. Apakah aka ada yang mematahkan rekor tersebut???

Follow @K_AnjarN

Tidak ada komentar: