Rabu, 02 September 2015

CARA MENGOPTIMALKAN SEO



                Jika anda bergelut di bidang bisnis online maka anda sudah tidak asing dengan yang namanya SEO. Jika belum silahkan baca APA ITU SEO??. SEO adalah sebuah cara yamg dilakukan secara sistematis dan bertujuan menambah pengunjung pada website dengan memaksimalkan search engine. dengan bertambahnya pengunjung maka bisnis online yang anda kelola memiliki kemungkinan untuk berkembang. apa saja bisnis online itu? silahkan kunjungi  jika belum tahu bisnis online yang menguntungkan KLIK DISINI Dengan cara SEO ini website yang anda miliki akan berada di halaman awal atau bahkan pada posisi teratas di search engine.
Ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk memaksimalkan SEO diantaranya adalah sebagai berikut :
1.       Mempelajari keyword (kata kunci)
Suatu website akan menjadi berkualitas apabila direncanakan dengan baik. Termasuk dalam memberi judul artikel. Judul artikel yang sesuai dengan keyword akan lebih mudah di cari oleh pengunjung di search engine. Dalam hal ini biasanya pengunjung akan menuliskan keyword secara general atau umum. Berarti judul posting yang kita buat diusahakan bermakna umum namun tetap sesuai dengan isi artikel yang kita buat.
2.       Menggunakan platform yang sesuai dengan situs web
Platform penyedia layanan pembuat website juga dapat berpengaruh dalam SEO. Platform yang bagus biasanya akan memberikan variasi yang lebih menarik sehingga pengunjung lebih tertarik saat mengunjungi suatu website. Namun semua ini kembali lagi pada keuletan dan kreativitas pengelola website itu sendiri.
3.       Kualitas konten yang baik
Konten atau isi dari website anda adalah hal yang paling diperhatikan oleh pengunjung. Biasanya suatu konten yang baik akan mendapat respon yang baik pula oleh pengunjung. Jadi ketika kualitas konten yang ada pada website buruk maka pengunjung mungkin tidak akan berlama-lama atau bahkan tudak membaca sama sekali artikel yang ada di website anda. Jika pengunjung tidak sempat membaca artikel pada website anda, tentu pengunjung juga tidak akan tertarik dengan produk yang anda tawarkan. Ingat tujuan dari SEO adalah memperbanyak traffic  pada website.
4.       Aktif di social media
Dengan anda aktif di social media maka anda dapat melakukan promosi website yang anda miliki. Promosi dapat dilakukan di grup yang sesuai dengan topik bacaan yang ada di blog anda. Dengan demikian anggota grup di suatu social media akan tertarik untuk berkunjung dan membaca artikel di blog anda. Semakin banyak yang berkunjung maka kemungkinan penjualan juga akan meningkat.

Sebenarnya masih banyak cara yang dapat di gunakan untuk meningkatkan traffic di website anda. Tapi kali ini saya hanya menyampaikan sesuai kapasitas yang saya rasa saya mampu. Perlu di ingat tujuan dari SEO adalah menaikan jumlah traffic pada website anda. SEO sangat bermanfaat dalam dunia bisnis online. Bisnis online akan sangat menguntungkan apabila dilakukan dengan benar serta mampu memanfaatkan peluang yang tersedia.

Tidak ada komentar: